Cari guru privat untuk UTBK 2

Pendaftar UTBK 2020 Wajib Tahu 8 Hal Ini

Pendaftar UTBK 2020 Wajib Tahu 8 Hal Ini–Hal-hal yang perlu diperhatikan oleh pendaftar UTBK-SBMPTN.

Hai gaes, udah pada liat info baru ini belum?
Website resmi LTMPT memposting infografis tentang hal penting mengenai UTBK-SBMPTN 2020. Yuk disimak apa aja yang mesti kalian tau dari gambar ini.
8 hal penting tentang UTBK 2020

1. Pendaftaran UTBK dibuka tanggal 2 s.d. 20 Juni 2020

Sekarang masih terasa suasana lebaran, ditambah lagi ‘libur panjang’ kalian akibat pandemi. Jangan sampe lalai ya dengan tanggal ini. Catat dan bikin pengingat di hp ya!

2. Pastikan sudah memiliki akun LTMPT

Kalian pastinya udah ada akun LTMPT dong? Kalo belum ada, waduh bisa berabe tuh.

3. Yang sudah lulus SNMPTN tidak bisa mendaftar UTBK

Ini kabar gembira buat sebagian orang dan mungkin sekaligus kabar buruk untuk sebagian yang lain. Kalian yang belum lolos SNMPTN tentunya lebih lega ya dengan aturan ini, jadi saingannya berkurang. Hehe. Buat yang lolos SNMPTN, kuatkan tekad kalian, jangan goyah dengan pilihan yang udah diambil ya.

4. Pilih lokasi UTBK terdekat dengan tempat tinggal

Kalian gak perlu jauh-jauh keluar kota atau pulau untuk ikut UTBK ya gaes, karena gak akan pengaruh dengan hasil seleksinya nanti. Jadi, anak Jakarta yang ngincer UGM gak perlu ke Jogja buat ikut UTBK.

5. Hanya bisa mendaftar UTBK satu kali, pemilik nomor KIP Kuliah bebas biaya pendaftaran

Kabar gembira untuk kalian pemegang KIP Kuliah nih. Kalian gak perlu bayar untuk ikut UTBK 2020.

6. Pilih prodi sesuai persyaratan jurusan SMTA yang ditetapkan PTN, lihat di laman https://ltmpt.ac.id/

Jangan sampe salah pilih jurusan ya gaes, dan inget bahwa ada pendaftar tipe A dan tipe B.

7. Pastikan isian data sudah benar

Harus bener-bener teliti ya ngisi datanya, karena bisa berabe kalau ada yang salah

8. Data yang sudah disimpan permanen tidak dapat diubah lagi

Jangan lupa berdoa supaya selalu diberi kelancaran dan gak ada data yang salah.

Bimbel Online Terbaik

Buku Susu Macan